Black Cartoon IT

Cartoon I black0202

Disain thema kartun dan IT ukuan All Size, bahan kaos cotton combed 30S (standart Distro & FO) , harga Rp. 75.000,- (belum termasuk ongkos kirim)

Advertisements

Black & White IT Style

 

"Cartoon IT - putih0302"

Disain thema kartun dan IT ukuan All Size, bahan kaos cotton combed 30S (standart Distro & FO) , harga Rp. 75.000,- (belum termasuk ongkos kirim)

Black & White IT Style

"Cartoon IT - black0102"

Disain thema kartun dan IT ukuan All Size, bahan kaos cotton combed 30S (standart Distro & FO) , harga Rp. 75.000,- (belum termasuk ongkos kirim)

ASAL USUL T-SHIRT

Awal T-SHIRT

T-shirt, sebagai slip pada pakaian tanpa kancing, awalnya menjadi populer di Amerika Serikat ketika mereka dikeluarkan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat selama atau setelah Perang Spanyol Amerika. Ini adalah, kru berleher lengan pendek, kaos katun putih untuk dikenakan di bawah seragam.

Hal ini menjadi umum bagi para pelaut dan marinir dalam partai kerja, kapal selam awal, dan iklim tropis untuk menghapus seragam “jaket”, memakai (dan mengotori) hanya kaos itu. Ada kemungkinan bahwa papan seragam Angkatan Laut pertama kali menemukan T-shirt dengan melihat kru dermaga.

Bernama T-shirt karena bentuk outline garmen, mereka segera menjadi populer sebagai lapisan bawah pakaian untuk pekerja di berbagai industri, termasuk pertanian. T-shirt dengan mudah dipasang, mudah dibersihkan, dan murah, dan untuk alasan ini, menjadi pilihan kemeja untuk anak laki-laki muda (mungkin lebih pilihan ibu mereka daripada anak laki-laki sendiri). shirt Boys ‘dibuat dalam berbagai warna dan pola.

Pada saat Depresi Besar, T-shirt sering menjadi pakaian default yang dipakai saat melakukan tugas-tugas pertanian atau peternakan, serta waktu lain ketika kesopanan dipanggil untuk batang tubuh penutup tapi kondisi disebut untuk kain ringan.

Pada hari ini, banyak tokoh dan mengesankan t-shirt yang diproduksi pada tahun 1970 sekarang telah menjadi berlindung dalam budaya pop.

kini T-SHIRT sudah banyak digunakan baik wanita maupun pria, anak-anak, remaja, orang tua. sebutan T-SHIRT untuk kaum awam,kaos, seakan menjadi baju yg paling banyak diminati dan menumpuk di lemari. cara memakai serta bahan yg digunakan merupakan bahan sejuk, membuat kaos tidak termakan zaman. fashion satu ini emang pantas jadi industry fashion, dengan resiko yg minim, dan tidak mati gaya,membuat invesment berani membuka bisnis dibidang ini.

tip memilih kaos

periksa bahannya. terdapat 4 jenis yg dipertimbangkan,1. COTTON, 2 TC (TETERTON COTTON) 3. CVC ( COTTON VISCOSE) 4. POLYESTER

sebaiknya pilih kaos yang bisa membuat Anda bergerak dengan leluasa. Tidak terlalu ketat maupun longgar.

selalu melihat print pada kaos yg dipakai, apakah print boleh dicuci memakai mesin atau harus mencuci menggunakan tangan.

Dasar – Dasar Cetak Kaos Sablon

Seputih Warnamu, Setulus Hati Kami ..

Seputih Warnamu, Setulus Hati Kami ...

TIP MERAWAT KAOS

Untuk kali ini saya tidak membuat postingan mengenai desain kaos saja tapi saya juga akan menyajikan buat rekan semua hal hal/tips yang ada hubungannya dengan kaos desain yang kita buat. Silakan disimak ya…..berikut Tipsnya

1. Jangan direndam terlalu lama

* Jika sobat mau mencuci kaos kesayangan maka sebaiknya jangan merendam kaos t shirtsobat terlalu lama. Usahakan untuk kaos sobat yang baru pertama kali dicuci dari baru nih…tidak direndam lebih dari 30 menit, tapi buat kaos lama juga jangan terlalu lama rendamlah tidak lebih dari 1 jam (kalo kelamaan jadi bau kan…he..he..). Jangan pula rendam dalam air dengan deterjen berlebihan. Karena deterjen berlebih dapat mengakibatkan sablon pada kaos cepat rusak / terkelupas sayang kan….

2. Pisahkan saat dicuci

* pisahkan kaos milik sobat dengan pakaian yang lain, khususnya yang berwarna kuat seperti hitam, merah, biru, dsb dengan kaos berwarna putih bisa aja tuh ntar malah ada yang luntur jadi temanya berubah jadi armi…he…he… belang bonteng maksudnya. Pisahkan juga antara pakaian yang kotor dengan yang kurang kotor agar kotoran tidak berpindah kalo berpindah malah ja bersih-bersih ntar kaosnya.

3. Jangan disikat

* Nah ini kebiasaan… kaos berbahan cotton tuh memiliki tekstur kain yang lembutmaka sebaiknya hindari menyikat kaos sobat tipe ini, karena dapat merusak tekstur kain. Hindari juga kucekan dan perasan yang kuat karena selain merusak pori-pori baju juga dapat mengonyak sablon, khususnya pada kaos selain warna putih dan abu.

4. Jemur terbalik

* Sobat tahukah jika sinar matahari berlebih itu dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon memudar?makanya jangan terlalu lama untuk menjemurnya dan jangan jemur pada posisi seperti sobat pakai jemurlah terbalik. Bagian dalam menghadap luar,dan bagian yang bersablon di dalam.

5. Jangan digantung

* Hindari menggantung dengan hanger pada bagian leher t shirt kaos sobat karena dapat mengakibatkan leher kaos lekas melar. Melarnya ini akibat tidak kuat menahan beban air yang ada pada kaos basah. Hindari juga menggantung kaos pada tali/kawat jemuran, karena kontur tali / kawat dapat dengan mudah merusak tekstur kain yang halus.Nah loh…

6. Hindari pemutih

* Hindari juga mencuci kaos bersablon dengan pemutih / detergen yang mengandung pemutih. Hal ini karena reaksi kimia pemutih dapat mengakibatkan sablon menjadi luntur / terkelupas. Disamping itu juga membuat kaos lebih cepat tipis dan kasar. Kan sayang….next…

7. Hindari mencuci dengan mesin cuci

* Wah kalo ini agak berat nih….sebaiknya cuci kaos sobat secara manual dengan tangan (berat nih…13 Tips Merawat Desain Kaos. Mencuci dengan mesin cuci dapat mengakibatkan kaos menjadi melar, sablon cepat rusak dan pori – pori kain kasar. Hal ini karena saat berputar kaos akan menerima beban tarik – ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.

8. Setrika

* Agar kaos Sobat awet, sebaiknya selalu setrika setelah dicuci-jemur. Pastikan menyetrika baju dalam keadaan kering. Dan untuk t shirt kaos berwarna selain putih, hindari menyetrika pada bagian sablon. Atur juga agar posisi panas setrika sobat pada posisi sedang. Ini juga berat…biasanya sih kalo aku..nunggu berhari-hari dulu…he..he..

9. Noda

* Apabila kaos kesayangan sobat terkena noda, segera cuci pada bagian yang bernoda. Gunakan shampoo/ detergen, oleskan pada bagian nota. Gosok dengan halus dan bilas dengan air bersih biar keren..
(disadur dari http://www.desainkaos.co.cc)

%d bloggers like this: